cara mengurangi kolesterol

Untuk mendapatkan Herbalife 100% Original. Hubungi Contact,
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77
Line : ProgramLangsing

Cara Mengurangi Kolesterol

Banyak dampak dan pengaruh kolesterol tinggi yang berakibat Cara Mengurangi Kolesterol tidak baik bagi tubuh. Bahkan kolesterol jahat juga dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya, seperti halnya stroke dan serangan jantung. Lalu langkah apakah yang seharusnya ditempuh agar kadar kolesterol dapat luruh dari dalam tubuh?
Selain melakukan konsultasi langsung dengan dokter ahli, maka cara mengurangi kolesterol secara alami dapat juga dilakukan dengan berbagai langkah-langkah yang mudah, khususnya hanya dengan merubah pola makan yang kurang sehat dan selama ini Anda geluti.

Adapun cara mengurangi kolesterol dengan mengubah pola makan ini, paling tidak dapat menurunkan kada kolesterol sebanyak 10-20 persen dari dalam tubuh. Berikut adalah tips dan cara selengkapnya yang dapat segera Anda terapkan:

Untuk mendapatkan Herbalife 100% Original. Hubungi Contact,
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77
Line : ProgramLangsing

1. Alpukat
Pada alpukat dapat ditemukan kandungan asam folat, asam pantotenat, niasin, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, fosfor, zat besi, kalium, magnesium, Cara Mengurangi Kolesterol dan glutation, juga kaya akan serat dan asam lemak tak jenuh tunggal. Kandungan ini yang mampu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol darah.
Bahan:  1 buah alpukat matang
Cara Pemakaian: Buah alpukat dimakan mentah. Lakukan setiap hari.

2. Kubis       
Kubis atau yang biasa juga disebut kol adalah jenis sayuran Cara Mengurangi Kolesterol yang mengandung air, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, tinamide, dan betakaroten. Selain itu kubis juga memiliki kandungan senyawa sianohidroksibutena (CHB), sulforafan, dan iberin yang merangsang pembentukan glutation.
Bahan: 1 buah kubis segar
Cara Pemakaian: Cuci kubis hingga bersih, lalu bilas dengan air matang. Potong-potong seperlunya, lalu dijus. Air sari kubis diminum sekaligus, lakukan setiap hari.

3. Belimbing manis  
Kadungan serat tinggi yang terdapat pada belimbing dapat mencegah Cara Mengurangi Kolesterol penyerapan lemak, sekaligus dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah tekanan darah tinggi. Serat yang tinggi juga dapat memperlancar pencernaan. Sementara kandungan vitamin C-nya yang tinggi baik untuk antikanker.
Bahan: 2 buah belimbing manis ukuran besar
Cara Pemakaian: Buah belimbing dimakan setelah makan pagi dan malam, masing-masing 1 buah.

4. Akar manis  
Tanaman ini mengandung sejumlah zat seperti triterpenoid, flavanoid, asam ferulic, asam sinapic, biotin, asam amino dan beta-sitoserol.  Yang perlu diperhatikan, jangan menggunakan akan manis dalam dosis besar jangka panjang. Ada laporan bahwa pemakaian akar manis dengan dosis 30-40 gram setiap hari selama 9 bulan dapat menyebabkan kelemahan otot, hipertensi, edema dan kekurangan kalium.
Bahan: 10 gram akar manis
Cara Pemakaian: Akar manis direbus dengan 3 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya disaring, lalu dibagi menjadi 2 kali minum, pagi dan malam hari.

5. Angkak
Angkak atau yang biasa disebut dengan istilah beras merah cina Cara Mengurangi Kolesterol adalah sejenis cendawan berwarna merah, bernama Latin Monascus purpureus. Angkak bisa digunakan untuk membuat arak merah yang terbuat dari beras, sebagai bahan pengawet makanan, dan untuk obat. Berdasarkan penelitian, angkak mampu menurunkan kadar kolesterol darah.
Bahan: 1 sendok teh angkak
Cara Pemakaian: Angkak ditumbuk halus, dimasukkan ke dalam cangkir, lalu diseduh dengan secangkir air panas. Minum airnya selagi hangat. Lakukan setiap hari.

6. Bawang merah
Bawang merah (Cepae bulbus) adalah makanan penyedap dapur yang memiliki kandungan senyawa flavonoid yang bekerja sebagai antioksidan dan menurunkan kadar kolesterol, trigliserida, dan gula darah.
Bahan: 20 gram bawang merah segar
Cara Pemakaian: Bawang merah diiris tipis-tipis, dimakan bersama nasi. Lakukan 3 kali sehari dengan ukuran yang sama.

7. Bawang putih

Bawang putih mengandung bahan aktifnya s-allyl cysteine, serta suatu komponen thioallyl yang mempunyai khasiat hipolipidemik dan antitrombotik. Studi di Munich University, Jerman, menemukan bahwa menambahkan bawang putih ke dalam diet akan menurunkan kolesterol jahat sekitar 10 persen dalam empat bulan. Mengonsumsi bawang putih segar sering jadi masalah bagi banyak orang karena rasa yang tidak enak dan aromanya menyengat.
Bahan: 1-2 siung bawang putih
Cara Pemakaian: Bawang putih diiris tipis-tipis atau dipipiskan dan dibuat bulatan kecil, lalu ditelan. Lakukan 2 kali sehari. Namun ada cara lain supaya lebih mudah masuk ke tubuh kita. Bawang putih bisa dikreasikan dengan buah-buahan yang enak, menjadi jus kaya manfaat.

8. Kunyit

Kunyit adalah tumbuhan yang juga memiliki khasiat untuk melancarkan darah dan energi vital, menghilangkan sumbatan, sebagai peluruh kentut dan haid, mempermudah persalinan, antibakteri, antiinflamasi, serta memperlancar pengeluaran empedu ke usus.
Bahan: 10 gram rimpang kunyit segar
Cara Pemakaian: Rimpang kunyit dibersihkan, lalu diiris tipis-tipis. Rebus dalam air 2 gelas hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, air disaring dan diminum sekaligus. Lakukan hal ini 3 kali sehari, selama 12 minggu.

Untuk mendapatkan Herbalife 100% Original. Hubungi Contact,
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77
Line : ProgramLangsing

9. Temulawak
Tanaman yang memiliki nama latin Curcumae rhizoma ini mempunyai aktivitas kolagoga (memperlancar pengeluaran empedu ke usus).
Bahan: 3 jari rimpang temulawak segar
Cara Pemakaian : Rimpang temulawak dikupas kulitnya, lalu diparut. Tambahkan 1/2 cangkir air panas dan biarkan mengendap. Setelah dingin, endapannya dibuang dan airnya diminum. Lakukan setiap hari.

10. Seledri
Akar seledri mengandung asparagin, pentosan, glutamin, tirosin, manit, zat pati, lendir, dan minyak atsiri. Khasiatnya memacu enzim pencernaan dan peluruh kencing.
Bahan: 30 gram akar seledri segar
Cara Pemakaian: Akar seledri dicuci bersih, lalu direbus dengan 2 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, air disaring lalu minum sekaligus.

Demikianlah informasi tentang berbagai cara mengurangi kolesterol pada tubuh yang dapat segera Anda terapkan sendiri dirumah. Sebelum menerapkan berbagai ramuan tradisional diatas, maka upayakanlah terlebih dahulu untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Selamat mencoba…

 sangat di sarankan untuk coba mengkonsumsi Nutrisi Herbalife yang di buat secara khusus secara alami membantu diet alami

bb

PAKET A :

Paket cara menguruskan badan dengan cepat yang dianjurkan bagi anda yang ingin diet menurunkan berat badan min 3-4 kg dalam kurun waktu 1 bulan. Yang terdiri dari :

Cara Mengurangi Kolesterol

 

Obat penurun kolesterol menjadi tumpuan bagi sebagian orang Cara Mengurangi Kolesterol yang malas menurunkan kolesterol dengan pendekatan konservatif seperti perubahan gaya hidup.

Dalam studi terbaru yang dimuat dalam Journal of the American Medical Association, dibuktikan Cara Mengurangi Kolesterol bahwa perubahan pola makan saja sudah cukup efektif untuk menurunkan kolesterol, terutama jika Anda tidak memiliki faktor risiko penyakit jantung lainnya. Dalam penelitian ini para peneliti mengikuti 345 orang dengan nilai kolesterol tinggi. Mereka diminta menjalani dua bagian pola makan rendah kolesterol selama 6 bulan.

 

Cara Mengurangi Kolesterol

Pada bagian pertama pola makan yang harus dilakoni adalah rendah asam lemak jenuh. Para partisipan diminta mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah serta memilih susu rendah lemak.

 

Di kelompok kedua mereka diberi edukasi oleh ahli gizi untuk Cara Mengurangi Kolesterol lebih mengonsumsi makanan penurun kolesterol seperti protein kedelai, kacang-kacangan, serta oat(Oat adalah makanan dari jenis padi-padian yg bermanfaat utk membantu menurunkan kolesterol). Hasilnya, kelompok ini mengalami penurunan kolesterol tiga kali lebih tinggi dibandingkan kelompok yang menjalani pola makan rendah lemak jenuh. Meski begitu kedua kelompok ini berhasil menurunkan kolesterol seperti orang yang mengonsumsi obat antikolesterol.

 

Berikut ini beberapa cara mengurangi kolesterol yang bisa diaplikasikan dalam pola makan sehari-hari.

 

Sarapan

Untuk sarapan, kelompok pertama mengonsumsi sereal rendah lemak, sementara kelompok kedua mengonsumsi sereal oat dengan selai stroberi.

 

Camilan pagi

Untuk mengganjal rasa lapar menjelang makan siang, konsumsi buah-buahan segar seperti semangka, anggur, aprikot, atau pepaya. Boleh juga ditambah segenggam kacang almond atau susu kedelai. Bila bosan, campur semua bahan-bahan tadi lalu diblender menjadi smoothie.

 

Makan siang

Kedua kelompok mengonsumsi roti lapis yang terbuat dari roti serelia utuh. Campurkan dengan daun selada, tomat, dan potongan tahu serta mentimun. Sebagai variasi, Anda boleh juga mengonsumsi pecel atau gado-gado tanpa nasi.

 

Camilan siang

Bawalah selalu buah-buahan segar, seperti pisang atau pepaya. Tambahkan oatmeal atau yogurt. Hindari cake dan kue kering lainnya.

 

Makan malam

Pilihan sehat untuk makan malam adalah pasta. Untuk hasil Cara Mengurangi Kolesterol yang lebih baik, ketahui Cara Sehat Makan Pasta. Sumber protein yang disarankan adalah tahu, tempe, serta ikan.

Untuk mendapatkan Herbalife 100% Original. Hubungi Contact,
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77
Line : ProgramLangsing

Incoming search terms:

content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *